Suka Dengan Manga? Inilah 4 Museum Manga Yang Harus Kalian Lihat

Suka Dengan Manga? Inilah 4 Museum Manga Yang Harus Kalian Lihat, 4 Museum yang terkenal di jepang, museum-museum manga yang terkenal, museum manga yang terkenal di jepang, Museum-museum manga di Jepang, Museum tentang anime di Jepang

Suka Dengan Manga? Inilah 4 Museum Manga Yang Harus Kalian Lihat 

Banyak traveler memasukkan museum adalah tempat yang harus dikunjungi saat akan bepergian ke Jepang. Bagi orang yang bepergian ke Jepang karena tertarik dengan anime atau manga nya, ada juga beberapa museum manga di negara ini yang dapat kalian kunjungi. Selain menemukan manga-manga yang beredar di seluruh Jepang, museum ini akan membawa kalian lebih dalam kepada budaya dan sejarah nya tentang seni ini.

1. Museum Manga Kota Saitama



Dianggap sebagai museum pertama di Jepang, tujuan Museum Manga Kota Saitama ini adalah untuk memelihara dan melestarikan budaya manga. Budaya ini dibangun pada tahun 1966, di kediaman Kitazawa Rakuten.

Museum ini memiliki pameran reguler yang didekasikan untuk karya-karya Kitazawa, dan ada juga pameran khusus yang didekasikan untuk seniman manga atau mangaka lainnya seperti Riyoko Ikeda (Kreator dari manga The Rose of Versailles) dan Osamu Tezuka (Kreator dari manga Astroboy). Museum ini juga memiliki ruang referensi manga yang diisi dengan koleksi luas tentang manga yang sudah diterbitkan. Akses ke ruangannya gratis dan buka pada hari Minggu dan hari libur, yang bisa memberikan para pengunjung kesenangan karena bisa membaca semua manga yang mereka inginkan.

Museum ini mudah ditempuh dengan kereta 1 jam dari pusat kota Tokyo. Tiket masuk ke museum ini gratis dan biasanya buka dari hari Selasa sampai dengan hari Minggu, mulai pukul 09.00 sampai 16.30.

 2. Museum Suginami Animation



Terletak di kawasan Suginami, Tokyo, Museum Suginami Animation ini adalah tempat di mana para pengunjung dapat bersenang-senang dan cara interaktif belajar tentang animasi Jepang. Ya, ini bukan manga, tapi seperti yang bisa diberitahukan oleh penggemar budaya-budaya Jepang lainnya, anime biasanya merupakan adaptasi dari manga terlebih dahulu.
Museum ini memiliki jadwal kronologis tentang sejarah Animasi Jepang. Ada juga pilar di mana pengunjung dapat melihat gambar dan tanda tangan seniman mangaka terkenal.

Untuk aspek interaktif, pengunjung dapat menggunakan peralatan yang ditampilkan untuk mencoba dan membuat anime dan bahkan mengisi dubbing nya! Museum ini juga ramah untuk para turis, dengan panduan audio dan brosur yang tersedia dalam berbagai bahasa.

Pendaftaran nya gratis. Tutup pada hari Senin. Buka pada hari libur nasional, tetapi tutup sehari setelah liburan. Jam kerja dimulai pada pukul 10 pagi sampai pukul 6 sore.

3. Museum Manga Internasional Kyoto


Dibuka pada bulan Desember tahun 2006, Museum Manga Internasional Kyoto bertujuan untuk menjadi fasilitas yang mempromosikan penelitian budaya mangan di seluruh dunia. Ini tidak hanya mencakup manga Jepang saja, tetapi semua jenis komik dari seluruh dunia ada disini. Dengan ruang bawah tanah dan tiga lantai diisi dengan rak buku manga yang berisikan sekitar 300.000 volume manga, tidak heran tempat ini dianggap sebagai kiblat bagi pecinta manga.

Selain koleksi manga permanen mereka, museum ini juga sesekali mengadakan pameran dari berbagai tema. Selain itu, museum ini memiliki bagian untuk buku anak-anak dan kamishibai atau pertunjukan gambar. Kamishibai adalah bentuk pendongen yang unik di Jepang, tempat pendongeng tampil dengan papan gambar.

Museum Manga Kyoto memiliki sisi interaktif juga. Dari sudut baca manga di sekitar kompleks museum (termasuk taman), untuk memesan lokakarya menggambar manga khusus, museum ini terbuka untuk eksplorasi. Kalian juga dapat melihat mangaka saat kerja bagaimana, serta sesekali menghadiri pelajaran dengan penulis terkenal.

Harga tiket : 800 yen untuk dewasa, 300 yen untuk siswa SMA dan SMP, 100 yen untuk siswa SD. Tutup pada hari Rabu, buka pada hari libur nasional, tetapi tutup sehari setelah liburan.
Jam kerja : 10 pagi sampai 6 sore

4. Museum Ishinomaki Mangattan



Terletak di Ishinomaki, Prefektur Miyagi, Museum ini didekasikan untuk karya-karya Ishinomori Shotaro, Ishinomori terkenal dengan beberapa seri manga, termasuk Kamen rider dan Cyborg 009. Karya-karyanya dianggap sebagai pelopor genre ranger yang mentransformasikannya. Menampilkan koleksi komik dan karya seninya. Kreasi lainnya juga dapat ditemukan di sekitar Kota Ishinomaki.

Banyak koleksi museum hancur selama tsunami 2011, tetapi struktur museum cukup kokoh untuk bertahan hidup. Museum dibuka kembali pada 23 Maret 2013, setelah pekerjaan restorasi intensif.

Mengunjungi museum dapat menjadi cara yang menarik untuk menghabiskan waktu kalian. Selain menikmati me-time, kalian juga akan mendapatkan pengetahuan. Museum manga di Jepang bertujuan untuk mempromosikan dan mendidik orang-orang tentang budaya manga, dengan harapan generasi mendatang dapat terus menghargainya dan membuatnya berkembang. Jika kalian punya waktu senggang, kalian harus mengunjungi museum-museum ini.

Baca Juga : Budaya Jepang Yang Patut Ditiru Oleh Indonesia

Sumber : Jpninfo

COMMENTS

Nama

A Certain Magical Index,2,Anime,109,anime2023,34,animebaru,34,animepopuler,34,animeterbaik,33,animeterbaru,33,antisispasianime,24,Artist,6,Arts,5,Attack on Titan,2,Boa Hancok,1,carol,1,Comedy,6,Culinary,7,Culture,10,daftaranime,1,daftaranime2023,1,Dragon,1,Event,1,Fairy Tail,1,Fashion,3,Festival,2,Game,4,Gamers!,1,Games,14,Hancock,1,Impian,1,Inspiratif,1,Japan,37,Kaido,1,Keberanian,1,Kemauan,1,Kimetsu,1,Kimetsu no yaiba,2,KisahPerjuangan,1,Luffy,1,MakotoShinkai,1,Manga,11,MasterCerita,1,meganebu,6,misuzu,1,Motivasi,1,Movie,8,Music,3,mustwatchanime,1,Nanatsu no Taizai,1,News,10,ningen fushin,1,One Piece,3,Oregairu,1,OVA,3,pilihananime,1,PotensiTersembunyi,1,Sailor Moon,2,Sanji,1,Sejarah,2,Shakugan no Shana,1,Shank,1,SuzumenoTojimari,1,Terkuat,1,Tips,13,tomo,2,tomochan wa onnanoko,1,tonikaku kawaii,1,Tradisional,5,Travel,13,Trending,1,Weathering With You,1,Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru,1,Zombieland Saga,1,Zoro,1,
ltr
item
Coretan Otaku - Portal Japan Otaku: Suka Dengan Manga? Inilah 4 Museum Manga Yang Harus Kalian Lihat
Suka Dengan Manga? Inilah 4 Museum Manga Yang Harus Kalian Lihat
Suka Dengan Manga? Inilah 4 Museum Manga Yang Harus Kalian Lihat, 4 Museum yang terkenal di jepang, museum-museum manga yang terkenal, museum manga yang terkenal di jepang, Museum-museum manga di Jepang, Museum tentang anime di Jepang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIpqXDfvhYen00FUINCvE0I1B9CsydYWCNVltGwHL10Oefg2f4iPiDTLDgGXvtEhnaoydG8jW5Yon0WR8lG5TB3Ja-VgQ7F9elXRUBVvtZ-sOB1jP2uFe8jOaQPhGneV0IQMf0Fm8n-81c/s640/ultimate_manga_wallpaper_by_omega_sly_db5cpdt-fullview.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIpqXDfvhYen00FUINCvE0I1B9CsydYWCNVltGwHL10Oefg2f4iPiDTLDgGXvtEhnaoydG8jW5Yon0WR8lG5TB3Ja-VgQ7F9elXRUBVvtZ-sOB1jP2uFe8jOaQPhGneV0IQMf0Fm8n-81c/s72-c/ultimate_manga_wallpaper_by_omega_sly_db5cpdt-fullview.jpg
Coretan Otaku - Portal Japan Otaku
https://www.coretanotaku.com/2020/06/suka-dengan-manga-inilah-4-museum-manga-yang-harus-kalian-lihat.html
https://www.coretanotaku.com/
https://www.coretanotaku.com/
https://www.coretanotaku.com/2020/06/suka-dengan-manga-inilah-4-museum-manga-yang-harus-kalian-lihat.html
true
9136926776599888331
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy