Hanami, Piknik Melihat Bunga Sakura Untuk Menyambut Musim Semi

Hanami, Piknik Melihat Bunga Sakura Untuk Menyambut Musim Semi, Hanami piknik, piknik musim semi, piknik di musim semi, tempat piknik yang enak pada musim semi di jepang, Hanami di jepang, tempat terbaik saat hanami di jepang

Hanami, Piknik Melihat Bunga Sakura Untuk Menyambut Musim Semi

Hanami (花見) adalah suatu kebiasaan Jepang Kuno untuk merayakan datangnya musim semi. Dari akhir Maret sampai awal Mei, sakura mekar diseluruh Jepang, dan sekitar awal Bulan Februari di Pulau Okinawa.

Pada Jepang Modern, Hanami identik dengan mengadakan piknik (outdoor) dengan menggelar tikar dibawah bunga sakura saat siang hari maupun malam hari.


Hanami pada malam hari disebut 夜桜 -yozakura. Dibanyak tempat seperti Taman Ueno secara berkala lentera akan digantung di dahan pohon sakura untuk yozakura.


Selama berpiknik dibawah pohon sakura warga Jepang biasanya akan melakukan berbagai akifitas, seperti minum sake, makan makanan khas jepang, dan bergembira bersama layaknya pesta kebun. Kelompok piknik pun bermacam-macam,  ada kelompok keluarga, kelompok perusahaan, sekolah, circle, organisasi, dll.


Selama piknik pun tak jarang melihat para orang tua manari-nari dengan gaya tradisional, sementara para remaja akan bernyanyi dan bermain musik dengan kerasnya hingga terdegar sangat ramai. Suatu kebiasaan yang tidak dapat dielakkan adalah acara minum sake. Ini yang biasa diakukan oleh kelompok perusahaan dan para orang tua, tentunya yang masih dibawah umur dilarang.

Lalu, dimana tempat yang biasanya menjadi lokasi Hanami?

Nah, ini yang sekarang kita bahas. Lokasi yang paling ramai dikunjungi selama Hanami adalah Taman Istana Osaka yang terletak di Kota Osaka. Disini kalian bisa menikmati 3000 jenis pohon sakura yang menyala pada malam hari, salah satu tempat yang wajib dikunjungi para wisatawan selama di Jepang.


Tentu tidak hanya di Taman Istana Osaka, tempat lain pun juga ramai digunakan untuk Hanami, seperti :

- Di Tokyo : Taman Ueno (Taito-ku), Taman Inogashira (kota Musashino), Taman Koganei (kota Koganei), Taman Shinjuku-gyoen (Shinjuku-ku), Taman Sumida (Sumida-ku).

- Di Prefektur Gifu : Kamagatani (kota Ikeda), Taman Usuzumi/Neodani (kota Motosu), Pinggir Sungai Shinsakai (kota Kakamigahara).

- Di Prefektur Hyogo : Taman Akashi (kota Akashi), Taman Shukugawa (Nishinomiya), Taman Istana Himeji (kota Himeji).

- Di Prefektur Nara : Pegunungan Yoshino (kota Yoshino), Taman Kooriyamajoshi (Yamato Kooriyama), Taman Nara (kota Nara).

- Di Prefektur Osaka : The Mint Bureau (Osaka), Taman Expo ’70 (kota Suita), Taman Istana Osaka (Osaka).

Sumber : Jpninfo

COMMENTS

Nama

A Certain Magical Index,2,Anime,109,anime2023,34,animebaru,34,animepopuler,34,animeterbaik,33,animeterbaru,33,antisispasianime,24,Artist,6,Arts,5,Attack on Titan,2,Boa Hancok,1,carol,1,Comedy,6,Culinary,7,Culture,10,daftaranime,1,daftaranime2023,1,Dragon,1,Event,1,Fairy Tail,1,Fashion,3,Festival,2,Game,4,Gamers!,1,Games,14,Hancock,1,Impian,1,Inspiratif,1,Japan,37,Kaido,1,Keberanian,1,Kemauan,1,Kimetsu,1,Kimetsu no yaiba,2,KisahPerjuangan,1,Luffy,1,MakotoShinkai,1,Manga,11,MasterCerita,1,meganebu,6,misuzu,1,Motivasi,1,Movie,8,Music,3,mustwatchanime,1,Nanatsu no Taizai,1,News,10,ningen fushin,1,One Piece,3,Oregairu,1,OVA,3,pilihananime,1,PotensiTersembunyi,1,Sailor Moon,2,Sanji,1,Sejarah,2,Shakugan no Shana,1,Shank,1,SuzumenoTojimari,1,Terkuat,1,Tips,13,tomo,2,tomochan wa onnanoko,1,tonikaku kawaii,1,Tradisional,5,Travel,13,Trending,1,Weathering With You,1,Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru,1,Zombieland Saga,1,Zoro,1,
ltr
item
Coretan Otaku - Portal Japan Otaku: Hanami, Piknik Melihat Bunga Sakura Untuk Menyambut Musim Semi
Hanami, Piknik Melihat Bunga Sakura Untuk Menyambut Musim Semi
Hanami, Piknik Melihat Bunga Sakura Untuk Menyambut Musim Semi, Hanami piknik, piknik musim semi, piknik di musim semi, tempat piknik yang enak pada musim semi di jepang, Hanami di jepang, tempat terbaik saat hanami di jepang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8Dp8ZP8MTLk9nQHdp4m_B3SkkzcAVvIAytpiOIdWOjx5s51XHXxyO2yYa1Du-GRqhDFa1dl5-NhGbesPsYYj93obHDIBBnWqpLT4L63ivRYNQSVn-cg6U93AasD0x6B3tLpQBFSA4AQTH/s640/Hanami+1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8Dp8ZP8MTLk9nQHdp4m_B3SkkzcAVvIAytpiOIdWOjx5s51XHXxyO2yYa1Du-GRqhDFa1dl5-NhGbesPsYYj93obHDIBBnWqpLT4L63ivRYNQSVn-cg6U93AasD0x6B3tLpQBFSA4AQTH/s72-c/Hanami+1.jpg
Coretan Otaku - Portal Japan Otaku
https://www.coretanotaku.com/2020/01/hanami-piknik-melihat-bunga-sakura-untuk-menyambut-musim-semi.html
https://www.coretanotaku.com/
https://www.coretanotaku.com/
https://www.coretanotaku.com/2020/01/hanami-piknik-melihat-bunga-sakura-untuk-menyambut-musim-semi.html
true
9136926776599888331
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy