5 Manga Tahun 90-an Yang Mungkin Belum Pernah Kalian Dengar

Manga unik, Manga tahun 90-an, 5 Manga tahun 90-an, Manga yang menarik, manga yang menarik untuk dibaca, Manga yang kurang populer



 5 Manga Tahun 90-an Yang Mungkin Belum Pernah Kalian Dengar

 

Dengan ratusan judul manga yang baru dan dirilis setiap tahunnya, beberapa judul manga tersebut sangat mudah mengambil hati para pembacanya, menghancurkan cerita mainstream dan menjual jutaan copy, sementara yang lainnya hilang dan terlupakan.
Sangat mudah untuk mengabaikan beberapa judul luar biasa dari manga-manga yang dulu dan sangat terkenal di internasional seperti Yakusoku no Neverland dan Sword Art Online yang diproduksi setiap tahunnya. Namun, akan sangat memalukan jika generasi otaku berikutnya mengabaikan banyak anime, manga, dan video game yang bagus dan hebat dari dekade sebelumnya.

Walaupun ada banyak, lebih dari 5 judul manga yang harus dibaca dari tahun 90-an, kita akan fokus pada manga dengan genre yang dark. Oleh karena itu, saya tidak akan menyebut judul seperti Dragon Ball atau Sailor Moon karena mereka adalah serial yang populer dan hampir semua otaku kenal dan menghargainya.

1. 20th Century Boys (1999)


Salah satu manga yang paling menarik yang pernah saya baca dalam waktu lama, 20th Century Boys adalah surat cinta kepada Era Showa ( 1960 - 1989 ) Jepang. Dari pendaratan di bulan 1969 dan Y2K ke radio analog hingga pengaruh musik rock Amerika dan banyak lagi yang menarik tentang manga ini. Manga ini dipenuhi poin-poin sejarah yang mengesankan dan budaya Jepang abad ke-20.

Dari penulis dan illustrator pemenang penghargaan Naoki Urasawa menyajikan kisah aksi, rating untuk dewasa, dystopia, Sci-Fi, dan bahkan sedikit romansa. Sungguh mengherankan berapa banyak genre yang dikelola Urasawa untuk digabungkan menjadi sebuah manga yang sangat masterpiece. 

Di mana manga yang bersinar dalam misteri di tengah cerita: seorang pemuja jahat yang mencoba menyebarkan virus mematikan di seluruh dunia dan pemimpinnya yang tidak dikenal yang dikenal sebagai "Teman".

2. Dragon Head (1995)


Suatu hari, kalian naik shinkansen (Kereta Cepat) ke Kyoto untuk perlananan sekolah kalian. Berikutnya, kalian terbangun di kereta yang hancur berkeping-keping penuh kaca, terguling di atas kursi, dan tubuh orang-orang sekelas yang sudah mati sekarat di sekitar kalian. Kalian terdampar di terowongan gelap, terbelah di kedua sisi. Temperaturnya terus meningkat secara misterius, sumber daya makanan dan air sangat sedikit, dan salah satu dari tiga korban yang tersisa perlahan-lahan mulai kehilangan akal sehatnya karena kegelapan yang tak tertembus. Tidak ada cahaya dan tidak ada jalan keluar.

Itulah cerita dari Dragon Head.

Berlatar tempat di Jepang pasca-apokaliptik, Dragon Head dengan alur cerita yang sangat gelap, matang, dan serius ini adalah pemenang Kodansha Manga Award, penghargaan tahunan untuk seri manga, pada tahun 1997, Dragon Head adalah contoh yang bagus sebagai bentuk seni sejati. Namun, ceritanya masih mudah dicerna dan dimengerti oleh pembaca manga biasa.

3. Great Teacher Onizuka (1997)


Di luar, Eikichi Onizuka adalah kebalikan dari karakter pahlawan yang khas yang kebanyakan terlihat di beberapa manga lain. Onizuka, adalah orang yang berumur 22 tahun yang putus sekolah dan mantan anggota geng, Onizuka adalah orang terakhir yang anda harapkan di ruang guru sekolah Jepang. Namun, ketika Onizuka ditugaskan untuk mengajar kelas yang penuh dengan kenakalan, penjahat, dan orang-orang yang kurang berprestasi, seorang mantan anggota geng adalah orang yang memang sangat dibutuhkan untuk mengatasi kelas itu.
Pada awalnya, manga ini menampilkan komedi tentang seorang guru muda yang hanya menginginkan pekerjaan yang nyaman di mana ia dapat mengelilingi dirinya dengan gadis-gadis manis. Namun, setiap siswa memiliki masalah mereka sendiri di rumah dan lingkungannya. Onizuka tampaknya tak bisa menahan diri untuk membantu siswa yang membutuhkan bantuan itu dan menjadi salah satu guru terbaik yang pernah ada di sekolah.

4. Monster (1994)


Monster, yang juga diciptakan oleh Naoki Urasawa yang hebat, adalah manga misteri yang berlangsung dari tahun 1994 hingga tahun 2001 dan membentang hingga 18 volume. Manga ini telah menerima ulasan positif dan pujian kritis, yang mengarah ke adapatasi anime dan novel.

Manga ini menceritakan tentang ahli bedah Jepang Kenzo Tenma yang bekerja untuk rumah sakit ternama di Jerman. Bertunangan dengan putri direktur rumah sakit dan saat ini berada di jalur yang sangat baik untuk promosi, Tenma tampaknya memiliki kehidupan yang sempurna. Namun, suatu hari Tenma dibawa larut malam untuk merawat seorang anak dengan luka tembak yang mengerikan.

Pada saat yang sama, walikota juga dibawa untuk perawatan darurat. Menjadi ahli bedah yang paling terampil, Tenma diperintahkan untuk merawat walikota dan menyerahkan anak itu ke tangan ahli bedah yang kurang berpengalaman. Mengetahui bahwa anak itu akan mati di tangan ahli bedah lain, ia mengabaikan perintah dari direktur.

Tenma tidak tahu bahwa anak yang ia selamatkan adalah salah satu pembunuh paling kejam dalam sejarah umat manusia. Untuk memperbaiki kesalahnnya, Tenma memulai perjalanan penghancuran diri untuk menyingkirkan dunia monster yang ia selamatkan.

5. Neon Genesis Evangelion (1994)


Neon Genesis Evangelion adalah kasus langka di mana adaptasi anime (sekarang di Netflix) datang sebelum manga. Manga itu dimaksudkan untuk dibuat sebagai karya pendamping yang akan berjalan bersama anime untuk meningkatkan jumlah penonton. Namun, karena keterlambatan produksi anime, manga dirilis berbulan-bulan sebelum episode pertama anime ditayangkan.

Neon Genesis Evangelion di setting di Jepang alternatif di mana dunia sedang diteror oleh makhluk alien raksasa yang dikenal sebagai Malaikat. Manga ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki berumur 14 tahun yang bernama Shinji yang direkrut oleh ayahnya yang terasing, direktur organisasi NERV, untuk mengemudikan salah satu mesin raksasa mereka yang disebut mecha. Dikenal sebagai Evangelions atau Evas, mecha ini dan pilotnya adalah pertahanan terakhir manusia melawan para Malaikat.


Sumber : Gaijinpot

COMMENTS

Nama

Anime,24,Artist,1,Arts,1,Attack on Titan,1,Culinary,5,Culture,5,Event,1,Fairy Tail,1,Fashion,1,Festival,2,Gamers!,1,Games,10,Japan,23,Manga,9,Movie,2,Music,1,Nanatsu no Taizai,1,News,4,One Piece,1,OVA,1,Sailor Moon,1,Sejarah,1,Tips,5,Tradisional,5,Travel,8,Weathering With You,1,Zombieland Saga,1,
ltr
item
Coretan Otaku - Portal Japan Otaku: 5 Manga Tahun 90-an Yang Mungkin Belum Pernah Kalian Dengar
5 Manga Tahun 90-an Yang Mungkin Belum Pernah Kalian Dengar
Manga unik, Manga tahun 90-an, 5 Manga tahun 90-an, Manga yang menarik, manga yang menarik untuk dibaca, Manga yang kurang populer
https://1.bp.blogspot.com/-gFk9XoFhJM8/XaC-SlR1-YI/AAAAAAAAAVE/Ic2I6K2_MW0qr6x5tkFcbQcQmD50qsNXQCLcBGAsYHQ/s640/end-of-evangelion-wallpaper-and-background-image-1680x1050-id.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-gFk9XoFhJM8/XaC-SlR1-YI/AAAAAAAAAVE/Ic2I6K2_MW0qr6x5tkFcbQcQmD50qsNXQCLcBGAsYHQ/s72-c/end-of-evangelion-wallpaper-and-background-image-1680x1050-id.jpg
Coretan Otaku - Portal Japan Otaku
https://www.coretanotaku.com/2019/10/5-manga-tahun-90-yang-mungkin-belum-pernah-kalian-dengar.html
https://www.coretanotaku.com/
https://www.coretanotaku.com/
https://www.coretanotaku.com/2019/10/5-manga-tahun-90-yang-mungkin-belum-pernah-kalian-dengar.html
true
9136926776599888331
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy